Buyer Asal India Berminat Beli 18 Ton Lada Luwu Timur

Hari kedua keikut sertaan Kabupaten Luwu Timur pada ajang Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 yang digelar di ICE BSD (Indonesia Convention Exebition Bumi Serpong Damai), Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (25/10/2018), berhasil meyakinkan salah satu calon buyer atau pembeli dari luar negeri untuk membeli lada asal Luwu Timur.


Gupta, seorang pengusaha asal Chennai, India dari JVTC Enterprice, menandatangani Letter of Inten atau Surat Pernyataan minat. Dirinya menyatakan berminat membeli 18 ton lada putih asal Luwu Timur untuk diekspor kenegaranya. Namun dirinya mensyaratkan untuk dikemas dalam kemasan-kemasan 10 kg.

Kepala Bidang Perdagangan Disdagkop - UKM Luwu Timur, Andi Teriawaru, menuturkan jika nantinya para petani atau pengusaha lada dari Kabupaten Luwu Timur membuat surat penawaran bisnis terhadap pihak perusahaan tersebut. Surat itu memuat tentang harga, mutu lada dan cara pembayaran. "Yang pasti kita hanya memfasilitasi dan mempertemukan petani atau pedagang dan buyer (pembeli), untuk harga tergantung kesepakatan mereka," beber Andi Tenri.

Andi Tenri juga yakin akan masih banyak buyer asal luar negeri yang akan bersedia membeli lada asal Luwu Timur. Menurutnya, pameran dagang terbesar di Indonesia yang bersakala Internasional ini membuat lada Luwu Timur dikenal di pasar dunia.

Acara yang dibuka oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo dan mengusung tema 'Creating Products for Global Opportunities' itu masih akan berlangsung hingga 28 Oktober 2018. 

Kontak

  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  0474 321005
  Jl. Soekarno Hatta Puncak Indah, Malili

Kunjungi Sosial Media