25 Koperasi Dan 100 UKM Mengikuti Pelatihan Audit bagi Pengawasan Koperasi dan Pelatihan Kewirausahaan

Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DISDAGKOP-UKM) terus melakukan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang koperasi dan UKM. Penguatan SDM ini diperlukan untuk meningkatkan daya saing sebagai modal untuk mengembangkan usaha.

Mewakili Bupati Luwu Timur, Kepala Dinas Perdagagan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Luwu Timur, Rosmiyati Alwy membuka secara resmi Pelatihan Kewirausahaan dan Pelatihan Audit Bagi Pengawasan Koperasi Tahun Anggaran 2019, di Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni, dalam sambutannya disebutkan bahwa pelatihan ini digelar untuk meningkatkan kapasitas pelaku UKM dan koperasi sehingga usahanya dapat lebih berkembang dan dikelola secara profesional. Pelatihan ini diikuti oleh 100 UKM dan 25 Koperasi yang tersebar di 11 wilayah Kecamatan se-Kabupaten Luwu Timur.

"Pelatihan Kewirausahaan dan Pelatihan Audit bagi pengawasan koperasi merupakan salah satu kegiatan strategis yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk meningkatkan pemahaman, wawasan dan kemampuan para wirausaha pemula dan pengawas koperasi, sehingga dalam pengelolaan usaha dan koperasinya dapat dilaksanakan lebih profesional," ungkap Rosmiyati Alwy.

Lanjut Rosmiyati Alwy, saat ini kami terus menggalakkan pembinaan menyeluruh kepada seluruh koperasi dan usaha kecil dan menengah yang ada di Luwu Timur, dimulai dari pembinaan manajemen pengelolaan usaha, pengelolaan keuangan dan pemasaran agar dapat berdaya saing mengikuti tuntutan lingkungan usaha serta harapan kami, tentunya kepada koperasi dan usaha kecil dan menengah agar jangan mudah menyerah dan terus mengembangkan usahanya dan pengelolaannya dilakukan secara profesional sehingga dapat bertumbuh kembang ditengah perdagangan bebas, ini tentunya untuk kesejahteraan kita dalam mensukseskan program Pemerintah.

Untuk itu, Disdagkop dan UKM akan terus melanjutkan program penguatan kapasitas SDM, sehingga berdaya saing serta mampu menjadi wirausaha tangguh dan menjadi koperasi unggulan. Salah satu yang dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut, yakni dengan menggelar Pelatihan Kewirausahaan dan Pelatihan Audit Bagi Pengawasan Koperasi Tahun anggaran 2019, di Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni, Kamis (13/06/2019).

Adapun Kadis. KOP dan UKM Sulsel, yang diwakili oleh Konsultan PLUT SulSel mengatakan, kegiatan ini sebagai momentum dan strategis dalam membangun perekonomian Sulsel, dengan mendorong koperasi berkualitas dan UMKM naik kelas.

“UMKM naik kelas kita dorong dengan pendekatan 3 Go yaitu go modern, go global dan go digital, dan koperasi berkualitas dengan audit yang akuntabel,” ujarnya.

Pelatihan ini difasilitasi Kepala bidang UKM Diskop Sulsel, Abd.Azis Bennu, Koord. konsultan PLUT Sulsel, Bahrul ulum, Sekretaris Dekopinwil Sulsel dan Widyaswara UPT Balatkop Sulsel, Kamaruddin.

Kontak

  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  0474 321005
  Jl. Soekarno Hatta Puncak Indah, Malili

Kunjungi Sosial Media