Luwu Timur Juara 1 Stand Terbaik Pada Harkopnas 74 Sinjai

Kabupaten Luwu Timur berhasil menyabet penghargaan Juara 1 sebagai Stand Terbaik pada Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-74 Tahun 2021 yang dipusatkan di Kabupaten Sinjai.

Penghargaan tersebut di serahkan oleh Ketua Dewan Koperasi Nasional Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Darmamata Seto yang diterima oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop UKM) Kabupaten Luwu Timur, Rosmiyati Alwi saat mewakili Bupati Luwu Timur menghadiri Puncak Peringatan Harkopnas ke-74 di Lapangan Sinjai Bersatu, Sabtu (11/12/2021).

Saat dikonfirmasi usai penerimaan penghargaan tersebut, Kepala Disdagkop UKM Kabupaten Luwu Timur, Dra. Rosmiyati Alwi mengucap syukur dan terima kasih yang setinggi-setinggi kepada Bupati Luwu Timur, H. Budiman yang telah memberikan dukungan kepada teman-teman untuk mengikuti Pameran Expo di Sinjai ini.

“Alhamdulillah, keberhasilan ini juga berkat kerjasama seluruh OPD terkait yang mengikuti Pameran Expo dalam rangka Harkopnas ke 74 tingkat Sulsel di Sinjai. Tentu kita semua berada dalam satu misi untuk mewujudkan visi bapak Bupati,” ujar Rosmiyati Alwi.

Selain itu, keberhasilan ini juga berkat kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dengan beberapa koperasi yang ada di Lutim. Diantaranya Koperasi Karyawan Vale Indonesia dan Koperasi Rahmat mandiri yang ikut dalam pameran ini,” tambahnya.

Mengenai produk yang dipamerkan pada expo ini terdiri dari berbagai macam produk unggulan dari pelaku UMKM yang merupakan binaan Pemda Lutim.

“Karena produk Lutim itu berbeda dari daerah lain, seperti kripik pisang tanduk dari berbagai varian rasa, olahan ikan pangkilang yang merupakan ikan endemik danau Towuti, lada bubuk baik lada putih maupun lada hitam, beras organik serta berbagai produk produk unggulan lainnya. Disamping produk olahan pangan juga pada event tersebut ikut di pamerkan beberapa hasil kerajinan di antaranya kerajinan yg terbuat dari anyaman teduhu, enceng gondok serta beberapa peralatan dapur dari olahan kayu yang jelas bahwa produk produk unggulan yang kami tampilkan beraneka ragam dan memiliki keunikan tersendiri,” imbuh Rosmiyati.

Terakhir, ia berharap, semoga dengan penghargaan Juara 1 sebagai Stand terbaik dari 24 Kabupaten/Kota yang mengikuti expo di daerah berjuluk Bumi Panrita Kitta ini, dapat memotivasi teman-teman semua untuk menampilkan lebih baik lagi kedepan utamanya kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Luwu Timur.

Puncak peringatan Harkopnas ke-74 ini turut dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda), Dr. (HC). Drs. H.A.M. Nurdin Halid, Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi, Ahmad Zabadi SH., M.M., Staf Ahli Gubernur Sulsel Bidang Pemerintahan dan Hukum, Drs. Muhammad Hasan Basri Ambarala, Unsur Forkopimda Sinjai, Ketua TP PKK Sinjai, perwakilan Bupati/Walikota se-Sulsel, Kadis Koperasi se-Sulsel, Kepala OPD lingkup Sinjai, dan para tamu undangan.

Kontak

  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  0474 321005
  Jl. Soekarno Hatta Puncak Indah, Malili

Kunjungi Sosial Media