DWP Disdagkop UKM dan Perindustrian Lakukan Jumat Berbagi

Sejak bergulirnya Kegiatan Evaluasi Program 2021 dan Kick Off Program 2022 Pemerintah Kabupaten Luwu Timur berbasis kecamatan yang dimulai tanggal 19 Januari 2021, hingga hari ini sudah berlangsung 3 pekan, dan di pekan ke-3 ini kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Wotu setelah sebelumnya di Kecamatan Kalaena dan Burau.

Salah satu agenda Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam bentuk aksi solidaritas dan kepedulian sosial yakni Gerakan Jumat Berbagi di setiap desa dalam wilayah Kecamatan tersebut turut diikuti Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Dagkop UKM dan Perindustrian, Relince Miri, SE. bersama Kepala Desa Kanawatu.

Ketua DWP Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian, Relince Miri mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pemurah atas rezeki yang dapat terkumpul dari teman-teman baik dari pengurus DWP Disdagkop maupun dari seluruh pegawai yang ada di dinas tersebut.

“Semoga rezeki yang terkumpul ini yang kita salurkan ke masyarakat yang membutuhkan yang ada di desa Kanawatu ini bermanfaat,” ujar ibu yang akrab disapa Ince, Jumat (04/02/2022).

Dirinya juga menjelaskan bahwa keikutsertaan pengurus DWP dalam kegiatan jumat berbagi ini merupakan salah satu bukti kepedulian terhadap sesama umat manusia, apalagi hari ialah hari Jumat yang berarti bagi kalangan kaum muslimin adalah hari yang istimewa.

Maka dari itu, kata dia, sangatlah tepat menggiatkan amal kebaikan di hari ini. “Nah salah satunya adalah dengan beramal dan bersedekah. Bersedekah apa saja yang bisa bermanfaat bagi sekeliling kita yang membutuhkan. Semoga hidup menjadi barokah. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” tambah Relince.

Gerakan Jumat Berbagi diadakan sebagai bentuk kesadaran bahwa saling bantu di antara sesama adalah kunci kesuksesan untuk bangkit dari keterpurukan di masa pandemi.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian, Senfry Oktavianus, S.STP., MPA. yang turut serta melakukan kegiatan jumat berbagi menambahkan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dari kick off kunjungan kerja Bupati Luwu Timur di wilayah Kecamatan Wotu dan Puji Syukur saat ini ia akan melakukan bagi sedekah kepada 5 orang warga masyarakat Desa Kanawatu yang di anggap layak untuk menerima sedekah.

“Oleh karena itu, harapan kita semua semoga apa yang di serahkan ini akan menjadi motivasi diri untuk selalu bersyukur. Kami juga berpesan agar jangan di liat dari segi isi dan banyaknya sedekah, akan tetapi dijadikan sebagai berkah yang datangnya dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pemberi Rahmat dan Kasih sayang,” tandas Senfry.

Sementara Kepala Desa Kanawatu sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur atas ide dan gagasannya untuk melakukan kegiatan jumat berbagi ini.

Kegiatan jumat berbagi dilakukan dengan cara kunjungan ke rumah warga dan diserahkan secara langsung kepada mereka yang telah di tetapkan sebagai penerimah sedekah jumat oleh pihak deda setempat.

Kontak

  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  0474 321005
  Jl. Soekarno Hatta Puncak Indah, Malili

Kunjungi Sosial Media