Suplai Minyak Goreng Bimoli Ke Luwu Timur Terakhir Dilakukan Desember 2021.

Menyikapi kelangkaan Minyak Goreng di Kabupaten Luwu Timur, Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Luwu Timur mendatangi sejumlah Gudang Minyak Goreng yang ada di Kecamatan Tomoni, Mangkutana dan Burau.

Hasilnya stok Minyak Goreng memang kosong di gudang lantaran sudah lama pihak Distributor tidak menyuplai Minyak Goreng Ke Luwu Timur. Itu terjadi karena Produsen Minyak Goreng tidak menyuplai ke Distributor.

” Untuk Bimoli itu terakhir dipasok ke Luwu Timur pada Desember 2021. Kalau Minyak Goreng Masku terakhir di pasok Januari 2022. ” Ujar Senpri Oktavianus Kadis Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian , Kamis ( 03/03/2022) .

Menurut Senpri, Sidak kegudang Minyak Goreng ini untuk memastikan penyebab kelangkaan minyak goreng yang sudah meresahkan masyarakat, sebab minyak goreng salah satu kebutuhan pokok untuk kebutuhan dapur yang paling dibutuhkan.

Akar permasalahannya ada di pabrik, sebab pihak distributor juga tidak mendapat pasokan minyak goreng dari produsen .

Kalaupun ada minyak goreng yang beredar di masyarakat saat ini itu upaya pihak toko yang melakukan pembelian langsung ke Makassar tidak melewati Distributor.

” Seperti toko Frida , itu dia beli langsung ke Makassar dapat satu kontainer, itulah yang dia suplai ke toko -toko grosir di Lutim , kalau di Malili itu di suplai ke Toko Bang Hasan. Waktu saya tanya mereka jual 23 000 Per Litternya , Saya larang kasi naik harga harus ikut harga jual yang ditetap pemerintah 14000 Per litter .” Ungkap Senpri.

Senpri mengaku sudah berkoordinasi dengan Bulog, untuk membantu mengatasi krisis Minyak Goreng di Lutim, dimana Bulog menyampaikan sudah mengajukan ke pemerintah sebanyak 18000 Litter .

Jumlah tersebut untuk 6 Kabupaten / Kota di Sulsel sudah termasuk Luwu Timur . Rencana Senpri, jika Minyak Goreng ini tiba Dinas Perdagangan Luwu Timur akan melakukan operasi pasar Minyak Goreng untuk membantu masyarakat agar bisa mendapatkan minyak goreng sesuai harga pemerintah.

Kontak

  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  0474 321005
  Jl. Soekarno Hatta Puncak Indah, Malili

Kunjungi Sosial Media